Monday, January 9, 2017

Era Big Data



data besar telah menjadi buzzword IT panas gemetar hal-hal di performa tinggi segmen komputasi dari dunia IT. Ini jelas memiliki implikasi yang mendalam tentang bagaimana bisnis informasi terus berkembang, sehingga menciptakan potensi gangguan lebih lanjut. Jadi apa adalah data besar, tetap dan mengapa kita harus peduli?
Menurut Wikipedia, ensiklopedia bebas, data besar adalah istilah untuk kumpulan data set begitu besar dan kompleks sehingga menjadi sulit untuk memproses menggunakan alat manajemen database di tangan atau aplikasi pengolahan data tradisional. data besar melebihi kapasitas pengolahan sistem database konvensional. Menurut Gartner, juga dapat didefinisikan sebagai aset volume tinggi, tinggi-kecepatan dan-berbagai tinggi informasi yang menuntut, bentuk-bentuk inovatif hemat biaya pengolahan informasi untuk wawasan ditingkatkan dan pengambilan keputusan. Data dapat berupa teks dan nomor, tetapi juga dapat mencakup peta, gambar dan video
harga samsung galaxy s8.
Karena kemajuan teknologi baru-baru ini, jenis data yang besar yang dapat dimanfaatkan dan disimpan telah diperluas. Juga aturan aksesibilitas data yang berubah karena lebih banyak orang sekarang memiliki lebih banyak akses ke data ini melalui sumber daya publik domain seperti data.gov (US gov) yang memungkinkan siapa saja dengan koneksi internet untuk melihat dan men-download dataset besar pada mata pelajaran. Mata pelajaran ini berkisar dari statistik pengangguran lokal di AS dan tingkat depresi dengan sensus saluran AS untuk kegiatan bencana alam baru-baru ini. Pemerintah membuat data publik di kedua, negara, dan tingkat kota nasional bagi pengguna untuk mengembangkan aplikasi baru yang dapat menghasilkan barang publik.
Menurut IBM, 2,5 triliun byte data yang dihasilkan setiap hari dan 90 persen dari total data dalam keberadaan diciptakan dalam dua tahun terakhir. Wal-Mart, raksasa ritel, menangani lebih dari 1 juta transaksi nasabah setiap jam, makan database diperkirakan lebih dari 2,5 petabyte-setara dengan 167 kali buku di Perpustakaan Amerika dari Kongres. Twitter menangani lebih dari 230 juta tweet setiap hari. Facebook memiliki lebih dari 30 petabyte data user-generated disimpan rumah hingga lebih dari 250 miliar foto yang diunggah ke situs mereka yang saat ini rata-rata 350 juta upload per hari, menurut sebuah kertas putih bersama oleh Facebook. Google kira-kira memiliki tampilan halaman harian 7,2 miliar dengan 87,8 miliar pencarian bulanan di seluruh dunia yang dilakukan di situs Google. Saat ini lebih dari 50% dari penduduk AS memiliki smartphone dan diproyeksikan akan ada 10 miliar perangkat mobile yang digunakan di seluruh dunia pada tahun 2020. Semua ini telah dimungkinkan dengan terobosan teknologi terbaru dan merupakan alasan mengapa hal itu telah menjadi penting dan relevan dengan bisnis, sekolah, pemerintah dan instansi lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Era Big Data

0 comments:

Post a Comment